PENGARUH MEREK DAN NEGARA ASAL (COUNTRY OF ORIGIN) TERHADAP SIKAP KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK HANDPHONE OPPO” (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ASAHAN)

Tengku Syarifah, Elvida Aini, M Bagus Aji Syahputra, Silvi Aslin Sabina

Abstract


Smartphone (telepon genggam) merupakan salah satu hasil dari perkembangan teknologi informasi yang sangat dekat dengan kehidupan manusia. Merek merupakan suatu simbol, desain khusus, rancangan atau kombinasi dari hal-hal tersebut yang digunakan untuk mengidentifikasi barang dan jasa dari seseorang maupun suatu perusahaan dan membedakannya dari produk pesaing. Tujuan dari penelitian ini adalah, untuk mengetahui Pengaruh Merek dan Negara Asal (Country Of Origin) secara simultan dan parsial Terhadap Sikap Konsumen dalam Memilih Produk Handphone Oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Asahan. Data yang digunakan Pengaruh Merek, data Negara Asal. Secara serempak merek dan Negara asal berpengaruh positif dan signifikan terhadapsikap konsumen dalam memilih produk handphone oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Asahan dengan nilai Fhitung (23,273) lebih besar dibandingkan dengan nilai Ftabel (3,09) atau Fhitung > Ftabel, dan sig. α (0,000b) lebih kecil dari alpha 5% (0,05). Hal ini mengindikasikan bahwa hasil penelitian Ha diterima dan H0 ditolak.

 

Kata Kunci : Merek, Sikap Konsumen, Produk Handphone Oppo, Fakultas Ekonomi UNA


Full Text:

PDF

References


Bungin, M. Burhan. 2008. Metode Penelitian Kualitatif. Kencana Prenada Media, Jakarta.

Cateora; Graham. 2007. Pemasaran Internasional. Penerbit Salemba Empat, Jakarta,

Demirbag et al. 2010. Citra Negara dan Referensi konsumen Untuk Produk Ekonomi Baru. A Planning Book for Place Branding, Destination.

Duwi Priyatno. 2012. Cara kilat Belajar Analisis Data dengan SPSS. PT Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Ghozali; Imam. 2009. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS Statistik Parametrik. PT Flex, Jakarta.

Husein Umar. 2008. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis bisnis. PT Raja grafindo Persada, Jakarta.

Kotler, Philip and Keller, Kevin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1, edisi Ketiga Belas, Terjemahan Bob Sabran. Erlangga, Jakarta.

Nugroho dan Setiadi, 2008. Sikap Konsumen. Cetakan Ketiga. Kencana Prenada Media Group, Jakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.