PENGARUH HARGA, LOKASI, KUALIATAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WARUNG BAKSO MEKAR ASIH DESA BINJAI BARU KABUPATEN BATU BATA

RIZKY FADILA, HERI PRASUHANDA MANURUNG

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Harga, Lokasi, Kualitas Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Twarung Bakso MekarAsih Binjai Baru. Berdasarkan Hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel Harga, Lokasi, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan dengan hasil sebesar 0.000. Sedangkan hasil analisis koefisien determinasi (R²) sebesar 0.526. Hal ini berarti 52,6 % menunjukkan bahwa variasi naik turunnya Kepuasan Pelanggan dipengaruhi oleh Harga, Lokasi, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan. Sedangkan hasil uji t diketahui bahwa hasil penelitian untuk variabel Harga menunjukkan nilai signifikan 0,177 yang berarti tidak ada pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Variabel Lokasi menunjukkan nilai signifikan 0,013 yang berarti ada pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, variabel Kualitas Produk menunjukan nilai signifikan 0,000 yang berarti ada pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Kualitas Pelayanan menunjukkan nilai signifikan 0,000 yang berarti ada pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.

Kata kunci :     Harga, Lokasi, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan.PENDAHULUAN


Full Text:

PDF PDF


DOI: https://doi.org/10.36294/mes.v2i2.1885

DOI (PDF): https://doi.org/10.36294/mes.v2i2.1885.g1547

DOI (PDF): https://doi.org/10.36294/mes.v2i2.1885.g1547

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Redaksi:

Gedung Fakultas Ekonomi, Universitas Asahan

Jl. Ahmad Yani No. 1, Kisaran , Kabupaten Asahan, Sumatera Utara 21214, Indonesia

Email:jurnalsainsekonomi@gmail.com