PENGARUH KUALITAS PELAYANAN LIFE STYLE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE KONCO ROOFTOP SEI DUA TANJUNGBALAI THE EFFECT OF SERVICE QUALITY, LIFE STYLE AND PRICE OF PURCHASING DECISIONS AT CAFE KONCO ROOFTOP SEI DUA TANJUNGBALAI

Muhammad Arief Pajari, Halimatussaddiah Marpaung

Abstract


ABSTRAKSI

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial insentif, beban kerja dan pelatihan kerja terhadap prestasi kerja. Metode penelitian deskriptif kuantitatif, analisis data menggunakan regresi linear berganda dan sampel menggunakan sampel jenuh sebanyak 83 pegawai honorer. Hasil uji-F, secara simultan insentif, beban kerja dan pelatihan kerja berpengaruh terhadap prestasi kerja dengan nilai Fhitung > Ftabel (36,669 > 2,72). Hasil uji-t, secara parsial insentif berpengaruh terhadap prestasi kerja dengan nilai thitung (8,661) > ttabel (1,990), beban kerja berpengaruh negatif terhadap prestasi kerja dengan nilai thitung (-3,055) > ttabel (1,990) serta pelatihan kerja berpengaruh terhadap prestasi kerja dengan nilai thitung (5,261) > ttabel (1,990). Hasil uji-R2 menghasilkan koefisien determinasi yang akurat, dimana nilai adjusted R square sebesar 0,566, artinya insentif, beban kerja dan pelatihan kerja mampu menjelaskan prestasi kerja sebesar 56,6% sedangkan 43,4% selebihnya dijelaskan variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Insentif, Beban Kerja, Pelatihan Kerja, Prestasi Kerja


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36294/jse.v3i1.2740

DOI (PDF): https://doi.org/10.36294/jse.v3i1.2740.g2097

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Redaksi:

Gedung Fakultas Ekonomi, Universitas Asahan

Jl. Ahmad Yani No. 1, Kisaran , Kabupaten Asahan, Sumatera Utara 21214, Indonesia

Email:jurnalsainsekonomi@gmail.com