PELATIHAN PROMOSI WISATA PANTAI PADAS PADANG KABUPATEN ASAHAN

Dian Wahyuni, Nurmawansyah Nurmawansyah

Abstract


Pariwisata adalah berbagai macam kegiatan wisata dan didukung berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan oleh masyarakat, pengusaha, pemerintah, dan pemerintah daerah. Namun Jika dikelola dengan baik Wisata juga dapat menjadi objek pendapatan Ekonomi Masyarakat, dengan ramainya wisatawan yang berhadir dapat meningkatkan Potensi pendapatan UMKM Masyarakat. Angka penentrasi media sosial terus bergerak naik menandakan luasnya penggunaan platform online ini di tengah masyarakat. Media sosial juga terbukti ampuh menjadi saluran promosi pariwisata karena interaktif, fleksibel, dan menyajikan fitur-fitur mendukung promosi pariwisata itu sendiri. Sesuai dengan sifat dasarnya, media sosial memungkinkan semua orang berkreasi dan menyebarkan konten sendiri (user-generated content), sehingga pihak manapun sepanjang memiliki akun dan terkoneksi Internet dapat aktif menjadi produser konten di berbagai platform jejaring sosial. Berdasarkan hal tersebut, tim KKN menjalankan kegiatan pelatihan pemanfaatan media sosial untuk promosi pariwisata wisata Pantai Padas, Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan. Keindahan alam dan kearifan lokal menjadi potensi yang seakan tiada habisnya untuk digali menjadi konten menarik promosi pariwisata melalui media sosial.

 

Kata kunci: Pariwisata, Media Sosial, Promosi Wisata

Full Text:

PDF

References


Judisseno, Rimsky K. 2017. Aktivitas dan Kompleksitas Kepariwisataan. Mengkaji Kebijakan Pembangunan Kepariwisataan. Jakarta: Gramedia

Arimbi dan Ahmad Santosa. 1993. Peran Serta Masyarakat dalam Pengelolaan Lingkungan. Jakarta

Bawono, Icuk Rangga dan Erwin Setyadi. 2019. Optimalisasi Potensi Desa di Indonesia. Jakarta: PT Grasindo.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.