SOSIALISASI PELATIHAN STRATEGI PEMASARAN DAN PEMBERDAYAAN UMKM DI DESA SIMPANG EMPAT

Anshari Putra, Ardiansyah Ardiansyah, Aida Apriani

Abstract


Program MBKM tersebut adalah Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) yang merupakan suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup di tengah masyarakat di luar kampus, dan secara langsung bersama-sama masyarakat mengidentifikasi potensi dan menangani masalah, sehingga diharapkan mampu mengembangkan potensi desa/daerah dan meramu solusi untuk masalah yang ada di desa/daerah. Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan berupa kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat desa, hendaknya dapat ditangani melalui ide-ide yang muncul dalam usaha membangun desa. Maka dari itu Program pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi kepada pelaku UMKM di desa Simpang Empat.

 

Kata kunci: KKN, Desa Simpang Empat

Full Text:

PDF

References


https://jurnal.umj.ac.id/, Diakses tanggal 9 Juli 2022

https://kamus.tokopedia.com/p/pemasaran/ , Diakses tanggal 9 Juli 2022

https://zahiraccounting.com/id/blog/pentingnya-strategi-pemasaran-umkm/


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.