PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PEPSDENT (STUDI KASUS: PADA MASYARAKAT DUSUN V TALI AIR HILIR DESA TALI AIR PERMAI KECAMATAN TANJUNG TIRAM)

SUMIATI SUMIATI, HADI SURIONO

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Pepsodent Pada Masyarakat Dusun V Tali Air Hilir Desa Tal Air Permai Kecamatan Tanjung Tiram. Pengujian secara serempak menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 141,331 lebih besar dibandingkan dengan nilai Ftabel sebesar 2,70. Hal ini menunjukkan bahwa faktor Harga, Kualitas Produk Dan Kepuasan Konsumen secara serempak berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen Pepsodent Pada Masyarakat Dusun V Tali Air Hilir Desa Tali Air Permai Kecamatan Tanjung Tiram. Pengujian secara parsial diperoleh hasil untuk faktor Harga (4,448), Kualitas Produk (4,860) dan Kepuasn Konsumen (5,893). Dengan demikian secara parsial pengaruh yang dominan terhadap Loyalitas Konsumen Pada Masyarakat Dusun V Tali Air Permai Desa Tali Air Permai Kecamatan Tanjung Tiram adalah Kepuasa Konsumen. Nilai koefesian determinasi yang disesuaikan (Adjusted R Square) sebesar 0,816 atau sebesar 81,6%. Hal ini menunjukkan bahwa loyalitas konsumen berpengaruh terhadap Harga, Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen sebesar 81,6% sisanya sebesar 18,4% dijelaskan faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian lainnya.

Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen


Full Text:

PDF PDF


DOI: https://doi.org/10.36294/mes.v3i1.2205

DOI (PDF): https://doi.org/10.36294/mes.v3i1.2205.g1702

DOI (PDF): https://doi.org/10.36294/mes.v3i1.2205.g1702

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Redaksi:

Gedung Fakultas Ekonomi, Universitas Asahan

Jl. Ahmad Yani No. 1, Kisaran , Kabupaten Asahan, Sumatera Utara 21214, Indonesia

Email:jurnalsainsekonomi@gmail.com