RANCANG BANGUN GAME SUITCAKE BERBASIS ANDROD DENGAN METODE ALGORITMA LINEAR CONGRUENT

Reno Supardi, Tommy Dwi Putra

Abstract


Abstract - Games are one type of entertainment that is played by everyone from the ages of children, young or old. Games are made with the intent and purpose so that the players become funny, happy, and can relieve stress. This research discusses the making of a game called SUITCASE that uses the Algorithm Linear Congruent Method (LCM) with Android Studio software. the Algorithm Linear Congruent (LCM) is a method of rounding random numbers that are widely used in computer programs. This game ignores traditional game suits with the same rules plus several additional features that make this game suit modern. Android-based, which means this game can run on the Android platform and can be downloaded on Playstore.

Keywords: Game, Linear Congruent Method, Suit, Android.


Abstrak - Game adalah salah satu jenis hiburan yang disukai oleh semua orang dari kalangan usia anak-anak, muda maupun tua. Game dibuat dengan maksud dan tujuan agar para pemain menjadi senang, bahagia dan bisa menghilangkan stress. Penelitian ini membahas tentang pembuatan sebuah game bernama SUITCAKE mengunakan Algoritma Linear Congruent Method (LCM) berbasis android dengan software Android Studio. Algoritma Linear Congruent Method (LCM) tersebut merupakan metode pembakitan bilangan acak yang banyak digunakan dalam program komputer. Game ini mengacuh pada permain suit tradional dengan aturan yang sama ditambah dengan beberapa fitur tambahan sehingga membuat permainan suit ini menjadi modern. Berbasis android yang artinya game ini dapat berjalan di plaffom Android dan bisa diunduh pada Playstore.

Kata Kunci: Game, Metode Linear Congruent, Suit, Android


Keywords


Game, Linear Congruent Method, Suit, Android.

Full Text:

PDF

References


https://kbbi.web.id/main.

A.S. Sadiman. “Media Pemdidikan : Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya”. Rajawali Pers. Jakarta. 2010.

P.A. Yudhanto. “Perancangan Promosi Produk Edu-Games Melalui Event”. Universitas Komputer Indonesia. Bandung. 2010.

A. Ismail. “Education Games”. Pro-U Media. Yogyakarta. 2009.

B. A. Saputro. “Grup Permutasi Siklis Dalam Permainan Suit”. STKIP Siliwangi. Bandung. 2012.

Mesran. “Pemanfaatan Mobile Device pada Ujian Matakuliah Menetapkan Linear Congruent Method (LCM) Berbasis Android”. STMIK Budi Darma Medan. 2016.

J. T. Kikay. “Pengantar Sistem Simulasi”. ANDI. Yogyakarta. 2004.

N. Safaat. “Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Table PC Berbasis Android”. Informatika. Bandung. 2012.




DOI: https://doi.org/10.36294/jurti.v4i1.1152

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 JurTI (Jurnal Teknologi Informasi)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

JurTI (Jurnal Teknologi Informasi) terindex :

 

JurrTI (Jurnal Teknologi Informasi)

Program Studi Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Asahan.

Jl. Jend. Ahmad Yani, Kisaran – 21224  – Sumatera Utara

Telp/WA : 082370952109 - 081268777854

E-Mail : jurtischolar@gmail.com

JurTI (Jurnal Teknologi Informasi) s licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License