PENGARUH PENGGUNAAN QUIZ CREATOR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA

Andy Sapta

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan quiz creator terhadap peningkatan hasil belajar matematika siswa pada materi Statistika. Populasi penelitian ini adalah siswa Kelas XI SMA Diponegoro Kisaran tahun ajaran 2015/2016. Dari hasil perhitungan uji t diperoleh t = 4,87 ttabel(0,95) = 1,67 Maka diperoleh: thitung > ttabel yaitu   4,87 > 1,67 sehingga pernyataan Ho ditolak kesimpulannya terdapat pengaruh penggunaan quiz creator terhadap peningkatan hasil belajar matematika siswa pada materi Statistika.

 

Kata kunci: quiz creator, evaluasi, hasil belajar


Full Text:

PDF

References


Arikunto, S. 2009. Dasar - dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara

Djamarah. S.B. 2002. Psikologi Mengajar. Jakarta. PT Rineka Cipta.

Hamalik, O. 2009. Dasar – Dasar Pengembangan Kurikulum. Bandung: PT. Remaja Rosda-kaya

Istarani. 2012. 58 Model Pembelaja-ran Inovatif. Medan: Media Persada

Lubis, M. S. 2012. Strategi Meningkatkan Minat Murid Belajar Dalam Bidang Matematika. Jurnal Megathematics Paedagogic. Vol II (2): 171-184

Shadiq, F. 2004. Pemecahan Masalah, Penalaran, dan Komunikasi.

Yogyakarta: Pusat Pengem-bangan Penataran Guru

Slameto. 2010. Belajar dan faktor – faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: PT.Rineka Cipta

Sudijono, A. 2009. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Sudjana. 2005. Metoda Statistika. Bandung: PT. Tarsito Bandung

Sudjana, N. 2004. Penelitian hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya

Sukardi. 2003. Metodologi Penelitian Pendidikan. Yogyakarta: PT. Bumi Aksara.

Supranto. 2009. Statistik Teori dan Aplikasi. Jakarta: Erlangga




DOI: https://doi.org/10.36294/jmp.v1i1.159

Refbacks

  • There are currently no refbacks.