Validitas Isi Media Pembelajaran Interaktif Berorientasi Model Problem Based Learning dan Pendidikan Karakter

Ni Putu Meina Ayuningsih

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil validasi isi media pembelajaran interaktif berorientasi Model Problem Based Learning dan Pendidikan Karakter. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Validitas media pembelajaran diperoleh berdasarkan penilaian 2 orang pakar yaitu 1 orang pendidikan teknik informatika dan  1 orang pendidikan matematika. Hasil penilaian ahli itu kemudian diformulasikan dengan rumus Gregory. Berdasarkan kriteria kevalidan perangkat pembelajaran dapat dinyatakan bahwa media pembelajaran dikategorikan Valid karena nilai  berada pada rentang . Oleh karena itu, media pembelajaran pembelajaran interaktif berorientasi Model Problem Based Learning dan Pendidikan Karakter ini dinyatakan valid dan relevan digunakan. Validasi media pembelajaran meliputi aspek-aspek seperti rasional, tujuan, materi, cara penyajian dan bentuk fisik.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36294/jmp.v5i1.1398

Refbacks

  • There are currently no refbacks.